Setiap Detik Sangat Berharga

Akhirnya setelah vakum 2 tahun tidak ngeblog, sekarang (Saturday, October 22 2011) saya sempatkan untuk melirik sekaligus edit blog saya. Sebenarnya banyak waktu sih untuk menulis blog, hanya malasnya itu loh . . .๐Ÿ˜€
Malas memang penyakit manusia yang nomor dua setelah lupa, kalau sudah malas memang akan sangat susah untuk aktif kembali. Semangat pun pasti ngedrop. kalau sudah begini, mau berprestasi jelas susah.

Saya ingin berbagi cerita, sekarang ini saya bekerja di ISP. jadi jelas koneksi internet dewa banget. Selain bekerja, saya juga sambil kuliah ambil jurusan TI. Waktu yang sangat sibuk ini, akan sangat menuntut saya untuk benar-benar memenej waktu dan diri.
Salah-salah tidak mengatur waktu dengan baik, bisa fatal akibatnya.
Harus ada tips dan trik untuk selalu semangat. Kalau semangat lagi drop, saya langsung ingat :
-Dulu, pas waktu lulus SMK, saya ingin sekali kuliah hasil kerja sendiri.
Ini sudah saya dapatkan. So, setelah susah-susah saya dapatkan kenapa malah drop? tetap semangat …๐Ÿ™‚
-Komitmen. Komitmen bekerja sambil kuliah harus tinggi. Kalau sudah ada niat dan tekat yang sudah dikuatkan di hati pasti semangat akan kembali tumbuh.
-Bayangkan. Masa-masa kuliah akan teringat setelah selesai wisuda nanti. Masa-masa itu tidak akan terulang lagi. Hanya satu kali ! So, buatlah kenangan yang indah selagi masih dalam masa kuliah. Semangat!
-Merenungkan orang-orang yang ada dibalik keberhasilan kita kuliah sambil bekera, juga dapat memotivasi diri untuk kembali semangat.

Karena waktu sangat berharga, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan besok harus lebih baik dari sekarang. Dan untuk mendapatkan itu, harus dilakukan dengan semangat.

Semoga dengan tulisan ini, bisa memicu untuk selalu semangat…๐Ÿ™‚

5 Balasan ke Setiap Detik Sangat Berharga

  1. fitri mengatakan:

    SEMANGKA !!! semangat kaka๐Ÿ™‚

  2. yudin mengatakan:

    Pantang mnyerah jank

Tinggalkan Balasan

Pendekar Tinta

Membangun Peradaban Melalui Tulisan

Iqbal1

Hidup adalah Perjuangan...

rifdanella

combinations of life, blog and technlogy

Sekedar berbagi...

Belajar hingga akhir hayat..! Semakin banyak kita tahu, semakin sadar bahwa kita belum tahu banyak dan kita masih harus terus belajar agar semakin tahu dan semakin mengerti... Dan Jadilah seperti padi, semakin tua semakin berisi tapi dia semakin merunduk... (Nathan Gusti Ryan)

Tempat Nongkrong Anak Fisika Universitas Udayana Bali

Tempat Nongkrong Anak Fisika Universitas Udayana Bali

